FREE DOWNLOAD - VST PLUGINS - SOFTWARE - TUTORIALS - GAMES

Breaking

Sabtu, 11 Juni 2016

Tips dan Trik menjadi Penulis Lagu Profesional.

Hallo sahabat Blogger, pada postingan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips sederhana bagaimana MENULIS LIRIK LAGU yang baik dengan mudah,,
Okeh langsung saja.

1.   PENGALAMAN. 

penulisan lirik akan sedikit lebih mudah jika tema yang kita ambil itu berdasarkan pengalaman hidup kita sendiri atau dari teman seperti : Percintaan, Persahabatan dll.

2.    REFERENSI.

banyak membaca, mendengar dan melihat juga adalah salah satu bentuk referensi yang dapat menambah ide dan inspirasi, carilah referensi sebanyak mungkin. Entah itu dari Internet, Buku, TV, Radio dll.

3.   TEMPAT .

tempat yang sunyi dan tenang juga jadi salah satu pertimbangan dalam pembuatan lirik lagu. Karena saya yakin kalau pikiran kita tenang, tentunya inspirasi dan ide akan mengalir dengan mudah dari dalam pikiran kita. Tapi ada juga orang yang senang menulis lirik di tempat ramai sambil melihat orang2 untuk menambah inspirasi

4.   BERHAYAL.

setelah dapat tempat yang tenang yah lanjutkan ke BERHAYAL.kenapa? Karena dengan menghayal kita bebas untuk memikirkan apa saja tanpa ada yang menghalangi atau mengatur isi pikiran kita.
dengan berhayal pikiran kita akan mendapatkan banyak inspirasi dan ide2 cemerlang.

5.   OPTIMIS

Ini yang menurut saya paling penting, karena apalah arti ide dan inspirasi terbaik jika anda tidak optimis dengan karya anda? Tidak usah takut di tertawai orang2, karena semua itu ada prosesnya, seperti kata pepatah “ Berakit rakit ke hulu, berenang renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu, Bersenang senang Kemudian”..


Sekian Sedikit tips dari saya, selamat berkarya dan semoga berhasil.

2 komentar: